Jumat, 11 Juli 2014

"Girls In The Dark"

    Judul Novel      : Girls In The Dark
    Penulis              : Akiyoshi Rikako
    Penerjemah      : Andry setiawan
    Penyunting        : Nona Aubree
    Proofreader     : Dini Novita Sari
    Design Cover    : Kana Otsuki
    Ilustrator        : @teguhra
    Penerbit           : Haru
    Tahun terbit    : Mei 2014
    Tebal               : 279 halaman ; 19 cm





 Hi semuaaa  jujur, saya belum pernah me-review buku maupun novel, tapi kali ini saya mau me-review Novel terjemahan Jepang "Girls In The Dark" . Novel yang memiliki nama asli "Ankoku Joshi" ini adalah novel Jepang karya Akiyoshi Rikako dan diterjemahkan dalam versi Indonesia oleh kak Andry setiawan.

         Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada kak Andry untuk hadiah GiveAwaynya yang sudah sampai di rumah :D kemarin sore :D . Waktu yang saya butuhkan untuk membaca novel ini adalah..... 11 jam.

         Saya sangat kagum dengan  Akiyoshi Rikako , bisa mendalami beberapa tokoh yang memiliki karakter yang berbeda ini :), hihi rasanya impian saya yang ingin menjadi penulis meningkat setelah membaca novel ini. Penulis? iya, Insyaallah suatu saat nanti saya ingin menjadi penulis, ini impian saya dari kelas 5 SD >.< , jadi mohon doanya >.< .

       Novel ini menceritakan tentang ketua klub sastra, Shiraishi Itsumi  yang ditemukan tewas terjatuh dari teras sekolah. Entah Itsumi dibunuh atau bunuh diri itu belum terungkap. Tapi, menurut gosip yang beredar pembunuh Itsumi adalah salah satu dari anggota klub sastra.

        Di dalam novel ini kita akan disambut dengan keadaan salon sastra dengan gaya "gothic". Salon yang lebih tepat disebut "kastel" impian ini berada terpisah dengan kompleks sekolah. Saya akan menjelaskan keindahan salon sastra ini, ada karpet dan wallpaper yang berwarna lavendel, dan tirai gantung dan beledu hitam yang menghiasi jendela ala Prancis. Ada juga kabinet antik dengan kaki lengkung, dan sofa yang kainnya dipintal menjadi sebuah tapestry. Wah bisa kita bayangkan keindahan salon sastra ini, rasanya saya ingin kesana >.<

          Bagaimana dengan para tokoh? wah rasanya saya tidak bisa menjelaskannya untuk kalian karena mereka akan memperkenalkan diri mereka sendiri jika kalian membaca novel ini. Yang pastinya akan ada kisah tentang "Shiraishi Itsumi" seorang ketua klub sastra yang memilihki pesona tersendiri. Ada juga sahabatnya, "Sumikawa Sayuri" yang telah mengenal Itsumi dari SD, mereka itu dua jiwa yang sebenarnya satu, mereka saling melengkapi. Ada juga Nitani Mirei, Kominami Akane , Koga Sonoko, Takaoka Shiyo, dan Murid internasional bernama "Diana".

          "Yami-nabe" kegiatan rutin yang dilakukan setiap akhir semester ini akan mengungkap semuanya. Disini mereka akan membacakan naskah yang mereka telah buat dengan tema "kematian Ketua Klub sebelumnya, Shiraishi Itsumi" , dalam naskah mereka, mereka akan menceritakan mulai dari pertemuan awal mereka hingga pendapat mereka tentang kematian Itsumi dan kecurigaan mereka terhadap siapa yang membunuh Itsumi. Tapi, kunci dari semua ini adalah naskah yang akan dibacakan oleh Sumikawa Sayuri.

           Bahasa yang digunakan? wah saya suka sekali, bahasa yang gampang dicernah dan saya juga mempelajari sedikit bahasa Jepang lewat novel ini, pemanggilan senior, junior. Arigatto kak Andry yg telah menerjemahkan novel ini , Arigatto juga buat penerbit Haru.

Satu pesan saya sebelum membaca novel ini "Ingatlah, semua orang memiliki topengnya masing-masing." oke, sekian dari saya, saya sarankan untuk segera membaca novel ini ^^.

Ini adalah beberapa kutipan dalam novel yang pernah dikirim penerbit haru lewat twitter :






 "Benda yang sempurna itu tidak cantik."














 "Rasa iri timbul karena perasaan yang mengatakan bahwa seseorang seharusnya bisa menjadi seperti yang dia irikan."





"Sudah menjadi fenomena umum bahwa waktu berjalan cepat saat sedang bersenang- senang."






"Kau pernah berpikir untuk membunuh seseorang?"






"Lewat pembedahan, aku sadar bahwa hidup hanyalah sebuah proses fisika."








 





"Alice pun harus membunuh Ratu Hati untuk mendapatkan wonderland, kan?"









Oke, sekali lagi makasih buat kak Andry yang udah buat GiveAway, lain kali saya akan ikutan lagi >.< , semoga karirnya makin sukses ya ^^ .

2 komentar:

  1. Telaten amat membuat kutipan2 itu jadi menarik dg dibuat spt itu...
    Aku ga ikutan GA Girls in The Dark kemarin :(

    BalasHapus
  2. Iya kak Penerbit Haru hebat edit edit gitu :D terus pas dan menarik , Wah Alhamdulillah saya ikut GiveAway nya :D , Novelnya bertanda tangan Akiyoshi Rikako >.<

    BalasHapus